Tips Memilih Meja Makan Yang Tepat

Tips Memilih Meja Makan Yang Tepat - Furniture yang wajib ada di ruang makan adalah meja makan, karena fungsinya sangat penting saat Anda dan keluarga sedang melakukan aktivitas sarapan dan makan. Desain meja makan saat ini pun beragam, mulai dari bentuk tradisional hingga modern. Corak dan warnanya juga beragam. Namun material meja makan yang masih menjadi favorit kebanyakan orang adalah meja kayu. Alasannya karena lebih kuat dan tahan lama dibanding meja yang terbuat dari bahan lain.

Dalam memilih meja makan untuk ruang makan Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

1. Desain Meja

Pilih desain meja yang serasi dengan furnitur dan dekorasi di ruang makan. Desain artistik memang menarik tapi harus diperhitungkan apakah cocok dengan yang lain. Pilih desain minimalis yang cocok ditempatkan di segala bentuk ruang.

2. Ukuran Meja Makan

Pilihlah meja makan yang berukuran lebih kecil dari ukuran ruang makan. Jangan sampai meja makan terlalu besar hingga membuat suasana ruangan terkesan penuh.

3. Bentuk Meja Makan

Bentuk meja makan bervariasi, ada yang persegi, persegi panjang, lonjong atau lingkaran. Bentuk oval dan persegi panjang cocok untuk ditempatkan di ruangan besar dan menampung banyak orang. Untuk ruangan yang tidak terlalu luas, gunakan meja makan berbentuk persegi atau lingkaran.

4. Warna Meja Makan

Pilih warna yang sesuai dengan dekorasi ruangan, seperti warna dinding dan lantai. Gunakan warna-warna natural yang lebih mudah dipadukan dengan dekorasi warna apapun. Tapi jangan gunakan warna gelap di ruang sempit.

5. Bahan Tabel

Pilihlah material meja yang kuat dan tahan lama yang mampu menahan tekanan dari tangan Anda saat makan di meja makan. Meja makan rotan bisa menjadi pengganti meja makan kayu yang tepat, apalagi jika Anda menggunakan meja makan rotan sintetis. Hal ini karena bahan rotan sintetis mudah dirawat dan tahan lama.

Informasi :

Beberapa tips di atas bisa Anda gunakan jika menginginkan meja makan untuk ruang makan Anda. Tapi jangan lupa, ada meja makan dan kursi juga. Jika ingin memilih kursi makan, pilihlah yang desain dan warnanya serasi dengan meja makan namun harus nyaman.

Komentar